Sekilas Tentang Sea Bucthorn

sb1Sebenarnya ada apa dengan “Sea Bucthorn,” sampai menghebohkan dunia? (Googling saja, ada banyak sekali informasi ilmiahnya) dan ada seminar “Seabucthorn Internasional” setiap 2 tahun yang dihadiri oleh ribuan Ilmuwan, Pengajar, Pofessor, Doktor, ahli lingkungan hidup, dll.

Sejarah Seabucthorn sudah ada sejak pada jaman batu, yaitu dimana Dinosaurus hidup 65 Juta tahun yang lalu dimana setelahnya perubahan jaman es dan api terjadi kepunahan dari mahluk-mahluk tersebut, tetapi yang uniknya adalah tanaman Seabucthorn tetap bisa bertahan hidup hingga jaman modern saat ini. Dia sudah membuktikan bisa hidup disegala rentang jaman. Oleh sebab itu Seabucthorn disebut sebagai “the Miracle Fruit in the World,” khasiat dan manfaatnya untuk menolong sesama manusia untuk menjadi lebih sehat tidaklah diragukan lagi.

Sejarah Jenghis Khan membuktikan ketika kuda-kua mereka dibuang karena kondisi lemah dan sakit, selang beberapa waktu kuda-kuda tersebut ditemukan kembali  dalam kondisi yang sangat sehat. Melihat hal ini tentara Jenghis Khan sangat kaget, dimintalah salah seorang tentara membuntuti dan melihat kemana kuda-kuda  tersebut berkumpul, ternyata mereka memakan buah Seabucthorn setiap hari.

Dimana Seabucthorn terbaik dijaman modern ini? Didukung dengan kondisi alam yang unik dan lingkungan yang masih steril, maka 25 tahun yang lalu sejarah Yuhangren dimulai di Inner Mongolia (Mongolia Dalam). Setelah ladang yang tadinya milik pemerintah China dikelola oleh Yuhangren, semakin hari semakin berkembang. Suhu iklim di Inner Mongolia, tepatnya pegunungan MANGHA -30C dan +40C disinilah budidaya Seabucthorn terbaik di dunia. Masa panen hanya 1x dalam setahun dan HANYA dimusim dingin dg suhu -18C. Para petani keluar untuk memetik Seabucthorn dan memasukkannya ke Storage raksasa milik Yuhangren.

Antrean sepanjang 5Km dari para petani dengan teratur berbaris menuju storage raksasa Yuhangren untuk stor Seabucthorn hasil petikan. Memastikan kualitas hasil petikan tidak mengalami degradasi dan penurunan kualitas, maka storage raksasa Yuhangren denga suhu -18C konon adalah yang terbesar di dunia.

Seabucthorn Inner Mongolia yang didistribusi oleh PT ABE sudah mendapatkan sertifikasi ORGANIC dari pemerintah USA, China, Eropa dan termasuk yang paling sulit yaitu sertifikasi dari Jepang.

Awal mula Seabucthorn adalah aset negara yang tidak dipublikasikan, mereka mengemasnya dalam bentuk jelly untuk konsumsi para astronot di Rusia. Baru setelah Yuhangren masuk, Seabuckthorn bisa diperkenalkan pada dunia luar. Oleh sebab itu nama Yuhangren artinya adalah Astronout.

Catatan sejarah tahun 1950 ketika pemerintah China melakukan uji coba nuklir di dataran tinggi Mongolia, semua kehidupan di sana mati dan lahan menjadi tandus, Tetapi kembali dibuktikan Seakbuckthorn bisa tetap hidup dan berkembang disana? Anda tau kenapa? Tanaman Seabucthorn membuktikan dia mempunyai daya ANTI RADIASI yg sangat tinggi.

Dari sisi lingkungan hidup tidak kalah menarik. Dimana ladang yang begitu tandusnya. Ketika ditanami Seabucthorn. Maka secara berangsur\-angsur area tersebut menjadi subur dan hijau. Inilah kenapa Seabucthorn sebagai “the Miracle Fruit” didukung penuh penelitian dan pengembangannya oleh pemerintah setempat.

Mengingat Seabucthorn bisa bertahan 280 hari tanpa air di padang gurun, membuat akar pohon ini bisa menjalar ke dalam tanah sampai 40 meter dan tinggi ke atas juga sampai 40 meter, bisa dibayangkan penyerapan nutrisi dan mineral-mineral organik yang terkandung di dalamnya. Khusus di Inner Mongolia tanaman ini sangat bermanfaat dalam menahan badai pasir yang kerap terjadi di sana.

Buah Seabucthorn mengandung sekitar 200 jenis nutrisi.  Sejarah 65 juta tahun yang lalu sudah melewati jaman dinosaurus, es, api.  Hanya bisa dipanen 1x dalam setahun yaitu dimusim dingin saja -18C. Oleh sebab itu tidak ada hama dan serangga perusak, sangat alami. Akar seabucthorn bisa sampai 40 meter ke dalam tanah, menyerap dan mengangkut semua nutrisi terbaik dari dasar bumi. Bisa tahan 280hr tanpa air. Seabucthorn bisa membantu solusi untuk pasien kanker dan mencegah efek chemo. Dan tentu berbagai macam penyakit kronis lainnya. Satuan standar ORAC antioksidan Seabucthorn 10x dari manggostene.  Ada omega 1,3,5,7,9. Termasuk asam lemak dll. Yang didistribusi punya ABE adalah Seabucthorn paling mutakhir generasi ke-3.

Apa yang membedakan Seabucthorn Yuhangren berbeda adalah; Satu-satunya yang punya ijin dari pemerintah yang boleh mengumpulkan buah berry untuk disimpan di ruang kulkas pendingin raksasa. Sertifikasi organik internasional dari pemerintah China, Eropa dan Jepang. Semua resep sudah teruji puluhan tahun. Yuhangren = astronot.

Ekstraksi CO two adalah 2 ton Seabuckthorn seeds menjadi 3.7 liter Seabucthorn oil to restore our body function. Produksi 80% Seabucthorn dunia dari Yuhangren.  Di China sendiri 90% produksi dari Yuhangren. 1 gudang storage freezer bisa kumpul sampai 50 ribu ton Seabucthorn. Storage pendingin terbesar di dunia.

Sudah mengerti dahsyatnya Seabuckthorn dari dataran mongolia ini?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s